Pages

Minggu, 23 Juni 2013

Mobil Lipat Perkotaan (Hiriko folding electric car)

Mobil Lipat Perkotaan


Institut Teknologi Massachusets atau Massachusetts Institution of Technology (MIT) di tahun 2013 ini akan memproduksi sebuah mobil lipat perkotaan yang efesien baik dari segi bahan bakar yang ramah lingkungan karena menggunakan listrik sebagai motor penggeraknya dan dipastikan akan ramah terhadap linkungan karena mobil ini hampir nol emisi begitu pula halnya dengan masalah kepadatan mobil di perkotaan karena mobil ini dapat terlipat pada saat diparkir. Mobil ini akan diproduksi secara massal di seluruh belahan Eropa dan sebagian lagi di Amerika pada tahun 2013 ini.
Hiriko folding electric car merupakan sebuah nama yang disematkan pada mobil masa depan ini. Dengan perpaduan konsep mobil electric, urban car dan system robot, mobil lipat perkotaan ini akan memberikan sebuah warna baru di perkotaan dan diharapkan mampu mengatasi kepadatan kendaraan khususnya kendaraan mobil. Salah satu kelebihan yang ditonjolkan pada mobil ini adalah pada saat parkir mobil ini dapat terlipat sehingga tidak membutuhkan tempat yang banyak. Sebagai gambaran, Jika suatu area parkir di tempati sebuah mobil sedan biasa, maka pada area tersebut bisa ditempati oleh 3 buah mobil Hiriko folding electric car.
hiriko mobil lipat Mobil Lipat Perkotaan
Hiriko : mobil lipat perkotaan
Kelebihan lain yang dimiliki mobil lipat perkotaan ini adalah mampu berputar 360 derajat karena roda bagian depan dan belakang dapat dibelokkan, sehiggan anda tidak perlu maju-mundur untuk memutar balikkannya. Untuk kapasitas, mobil lipat perkotaan ini hanya memuat 2 orang saja pada jok yang tersedia, Salah satu jok untuk seorang supir dengan system driving yang tentunya serba digital dan otomatis yang dapat di lipat.

Kehadiran Hiroko diharapkan mampu mengatasi masalah kebutuhan masyarakat dan menyeimbangkan akan kebutuhan kota di Eropa, Karena kota-kota Eropa yang diketahui agak ramai, dan teknologi baru ini akan menjadi fitur yang sangat pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar